buy levitra online

Menilik “Masa Depan” di Universitas Bakrie

Wisuda Pertama Universitas Bakrie

Kamis (9/8/12), Universitas Bakrie merayakan hari jadinya yang kedua. Tidak terasa, kampus yang berawal dari perubahan kepemilikan STIE Mulia Persada pada tahun 2006 menjadi STIE Bakrie School of Management (BSM), lalu kemudian menjadi Universitas Bakrie (UB) ini telah banyak mengalami kemajuan dari saat pertama didirikan.

Kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bakrie (YPB) ini secara konsisten menjalankan identitasnya sebagai “Technopreneur Campus” selama dua tahun terakhir. Komitmen untuk menghasilkan wirausahawan berorientasi teknologi dengan semangat kemandirian yang inovatif dan kreatif menjadi akar untuk tetap menyediakan fasilitas pendidikan terbaik untuk para mahasiswa terbaik, tentunya untuk menghasilkan lulusan yang terbaik.

Usaha untuk terus menjadi kampus yang peduli pada kecerdasan anak-anak bangsa dibuktikan dengan semakin bertambahnya program studi yang dapat dipilih di Universitas Bakrie. Bermula dari hanya dua program studi, yaitu Manajemen dan Akuntansi, pada tahun 2010, Universitas Bakrie menambah Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi dalam daftar program studinya. Pada tahun 2011, Ilmu Politik dan Teknik Industri resmi menjadi program studi baru di Universitas Bakrie.

Menjadi Your Future

Di pertengahan tahun ajaran 2011-2012, Universitas Bakrie mengganti tagline dari “Technopreneur Campus” menjadi “Your Future”. Namun, penggantian ini tidak merubah semangat teknologi dan wirausaha yang ditanamkan dalam kurikulum perkuliahan di Universitas Bakrie. Perubahan ini semata-mata untuk mendukung cita-cita Universitas Bakrie guna menjadi universitas yang mengakomodasi cita-cita para mahasiswanya untuk mencapai masa depan cemerlang. Terlepas dari bidang apapun yang mereka pilih. Baik di bidang eksakta maupun sosial, Universitas Bakrie ingin menunjukkan bahwa mahasiswanya berada ditempat yang tepat untuk mempersiapkan masa depan.

Seiring dengan itu, di tahun ajaran 2012-2013, Universitas Bakrie membuka tiga jurusan baru. Jurusan Teknik Pangan, Teknik Lingkungan dan juga jurusan Teknik Sipil menggenapi jurusan-jurusan yang tentunya akan mengakomodasi lebih banyak lagi mahasiswa dari berbagai minat penjurusan dan disiplin ilmu. Tambahan tiga jurusan yang kesemuanya teknik ini sebagai langkah untuk mengimbangi jurusan sosial yang sebelumnya sudah ada.

Fasilitas pendukung untuk semua jurusan perlahan tapi pasti semakin dilengkapi. Beberapa yang sudah terealisasi di antaranya Inkubator Bisnis, Tax Center, Pojok Bursa, Laboratorium Komputer, Laboratorium Humas, Laboratorium Iklan dan juga Laboratorium Broadcasting. Semua fasilitas yang maksimal ini diharapakan tentunya dapat digunakan secara maksimal pula oleh para mahasiswanya.

Semakin lengkap untuk berbagai pilihan. Itulah mungkin yang bisa menggambarkan pilihan belajar di Universitas Bakrie di usianya yang kedua tahun ini, yang terus mencoba memberikan sumbangsih terbaiknya bagi kemajuan dunia pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Serta tak lupa, untuk menghasilkan, para wirausahawan yang bisa mengaplikasikan teknologi serta berdaya saing global.(zaldy/azza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>