buy levitra online

Cita Rasa Tradisional Mie Jawa

Mie Jawa

Mie Jawa (doc. RITMA UKMA Jurnalistik Universitas Bakrie Jakarta)

Anda sudah pernah merasakan kelezatan Mie Jawa? Jika belum, anda pasti bertanya-tanya apa bedanya dengan mie yang biasa anda santap.

“Mie Jawa itu bedanya ada di mie yang dipakai. Kalau Mie Jawa ukuran mie-nya lebih tebal dan agak besar dari mie yang biasa,” ujar Suyono, salah satu penjual Mie Jawa di daerah kelapa dua, Tangerang. Yang juga membedakan Mie Jawa dengan mie lainnya adalah sayur-sayuran pada Mie Jawa lebih banyak daripada mie biasa. Mie Jawa menggunakan kol dan tauge untuk campurannya. Selain itu Mie Jawa yang asli juga dimasak menggunakan tungku.

Suyono mengakui bahwa banyak pembeli yang datang ke warung makannya karena penasaran dengan Mie Jawa. Meskipun harganya yang relatif lebih mahal dari mie biasa, namun pembeli tetap saja berdatangan ke rumah makan Suyono. Terlebih di bulan Ramadhan seperti ini, menjelang berbuka puasa, rumah makan Mie Jawa Suyono pasti sudah dipenuhi oleh para pembeli.

“Penasaran apa bedanya sama mie biasa. Pas dicoba ternyata enak juga,” ujar Ari, salah satu pembeli ketika ditanya alasannya datang ke warung mie Suyono. Tak heran, dengan cita rasanya yang kuat, usaha Mie Jawa Suyono diminati oleh banyak orang sehingga Ia sudah bisa membuka dua cabang di daerah lain.

Harga satu porsi Mie Jawa biasa Ia patok Rp 15.000/porsi, sedangkan Mie Jawa special dengan tambahan daging atau udang Ia kenakan harga Rp 18.000 – Rp 22.000/porsi. (zaldy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>