buy levitra online

Kegiatan Warga Padang Di Masjid Pasca Gempa

Mushalla Al Amin

Mushalla Al Amin, Padang (doc. RITMA UKMA Jurnalistik Universitas Bakrie Jakarta)

PADANG, 24/7/2012. Mushalla Al-Iman Komplek PGRI II, Siteba Padang ini masih dalam kondisi yang kurang layak pakai pasca Gempa 30 September 2009. Pada saat itu Mushalla ini rubuh dan hancur tak bersisa sehingga membuat  Jama’ah sekitar berinisiatif membangun Mushalla mulai dari awal. Biasanya, setiap minggu warga sekitar bergotong royong saling membantu untuk membangun Mushalla kembali. Walaupun kondisi Mushalla masih dalam tahap pembangunan, kegiatan yang biasa dilakukan setiap Ramadhan tetpa dilakukan, mulai dari shalat taraweh berjamaah, pesantren Ramadhan hingga acara gebyar ramadhan seperti lomba MTQ dan lain sebagainya.

Walaupun mushalla dalam rangka pembangunan kembali dan sekarang masih dalam kondisi yang kurang baik, namun warga sekitar tetap antusias mengikuti setiap kegiatan. “Warga sekitar Alhamdulillah tetap ramai berdatangan untuk shalat taraweh berjamaah di Mushalla, selain karena sudah terbiasa dari tahun ke tahun, ikatan kami disini sudah seperti keluarga,” Ujar Nurhayati salah satu Jama’ah.

Selain itu, para siswa SD, SMP dan SMA sekitar Mushalla masih tetap berdatangan seperti dari tahun ketahun untuk melaksanakan pesantren Ramadhan yang diwajibkan oleh Walikota Padang. “Walaupun ada Mesjid yang lain yang juga dekat dengan rumah, saya tetap ingin mengikuti pesantren ramadhan di Mushalla Al-Iman karena sudah menjadi kebiasaan dari tahun ke tahun saya mengikuti pesantren di sini,” tutur Nadia Putri Wulandari salah satu santri SMA. (fajriani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>